Yusuf Qardawi: Teruslah Turun ke Jalan!

Ulama kawakan Syeikh Yusuf Qardawi menyerukan umat Muslim seluruh dunia mulai dari Maroko sampai Indonesia mempunyai tanggung jawab terhadap Jalur Gaza, terutama pada saat sekarang ini.

“Dukungan kepada rakyat Palestina merupakan bagian dari tugas seorang muslim, sesuai dengan kemampuannya. Tanpa terkecuali.” ujarnya dalam sebuah sambutan aksi mendukung Palestina di Doha, Qatar.

Beliau pun menyerukan agar umat Muslim jangan sampai berhenti melakukan aksi demonstrasi ke jalan. Qardawi pun menyoroti para pemimpin negara Arab yang sudah kehilangan nyali untuk melakukan tindakan nyata terhadap Israel. Lebih lanjut, Qardawi memberi semangat agar rakyat Palestina dan Hamas jangan sampai menyerah dengan cara apapun. “Kami semua terus bersama Palestina, dan kami pastikan bahwa kami tidak akan pernah meninggalkan kalian, para pejuang Hamas dan rakyat Palestina.”.

Terakhir, Qardawi meminta semua umat Islam agar senantiasa berdoa untuk rakyat Palestina, dan mendonasikan apa yang mereka bisa. “Supaya rakyat Gaza tidak merasa bahwa mereka sendirian dalam perang melawan penjajah Israel ini!” (sa/ikhwanweb)