9000 Orang Sudah Mendaftar Untuk Ikut "Freedom Flotilla 2"

Kampanye Eropa untuk Akhiri Pengepungan terhadap Gaza yang berbasis di Brussel mengatakan bahwa telah banyak yang mendaftar untuk bergabung dan ikut dalam "Freedom Flotilla 2".

Kampanye Eropa, yang merupakan salah satu pendiri dari koalisi armada Kebebasan, dalam sebuah pernyataan pers pada hari Senin kemarin (5/7) menyatakan bahwa armada kebebasan baru ini memiliki beberapa kejutan untuk pemerintah Israel, salah satunya adalah tujuh kapal dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam armada kebebasan 2 yang berasal dari negara Eropa.

Kampanye Eropa menambahkan bahwa mereka menerima sekitar 9.000 aplikasi dari para simpatisan dari seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi dalam Armada Kebebasan (Freedom Flotilla) 2 sejak pertama kali dibukanya pendaftaran, yang diharapkan akan berlayar ke Jalur Gaza dalam beberapa minggu kedepan, meskipun sebelumnya telah ada serangan brutal Israel pada tanggal 31 Mei lalu yang menyebabkan belasan aktivis kemanusiaan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Pada "Armada kebebasan I", konvoi kapal membawa sekitar 750 aktivis dari 40 negara, termasuk 44 orang dari negara Arab dan Eropa, politisi serta pejabat, termasuk 10 anggota parlemen Aljazair, dan lebih dari 10.000 ton obat-obatan, bahan bangunan, dan kayu, serta 100 rumah siap pakai dalam upaya untuk mendukung puluhan ribu orang yang kehilangan rumah mereka dalam perang Israel di Gaza pada akhir 2008 dan awal 2009.

Kapal-kapal itu juga membawa 500 kursi roda listrik untuk para penyandang cacat, terutama sejak perang Gaza berakhir yang menyebabkan ratusan warga Gaza menjadi cacat.(fq/pic)