"Anggota Kongres AS Dipaksa Untuk Mendukung Israel"

Mantan anggota Kongres AS Cynthia McKinneyMantan anggota parlemen AS Cynthia McKinney mengatakan setiap calon anggota kongres harus menandatangani perjanjian untuk memilih mendukung superioritas militer Israel.

"Setiap calon Kongres pada waktu itu membuat janji. Mereka diberi janji untuk menandatangani bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel," kata McKinney dalam sebuah wawancara dengan Press TV pada hari Minggu kemarin (22/5).

"Anda harus membuat komitmen bahwa Anda akan memilih untuk mendukung superioritas militer Israel serta menjadi asisten ekonomi bagi Israel dan Anda akan memilih untuk memberikan hal itu," tambahnya.

McKinney mengatakan bahwa jika seorang calon tidak menandatangani perjanjian atau tidak melakukan sesuai perjanjian, "maka Anda tidak mendapatkan uang untuk menjalankan kampanye."

Mantan anggota kongres itu mengatakan bahwa setelah ia membuat janji publik maka "taktik telah berubah."

"Ini adalah apa yang dilakukan oleh 535 anggota Kongres Amerika Serikat, 100 senator dan 435 anggota DPR di mana sekarang mereka menulis sebuah paragraf yang pada dasarnya mengatakan hal yang sama."

Pernyataannya itu datang pada saat Presiden AS Barack Obama berjanji untuk mempertahankan superioritas militer Israel atas negara-negara tetangganya di pertemuan tahunan AIPAC pada hari Minggu kemarin.

"Kami (AS) akan mempertahankan keunggulan kualitatif militer Israel. Kami telah meningkatkan pendanaan militer Israel ke tingkat tertinggi," kata Obama dalam pernyatannya.(fq/prtv)