Demonstran Bergerak Menuju Istana Mubarak

Demonstran Mesir menuju istana presiden dan gedung saluran televisi dan radio negara di Kairo menyusul pernyataan penolakan Presiden Hosni Mubarak untuk mundur.

Para demonstran yang marah berpawai menuju istana presiden di pinggiran kota Kairo dari Heliopolis di tengah langkah-langkah keamanan yang ketat oleh pasukan keamanan yang menjaga gedung istana tersebut, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Dalam pidato televisi yang disiarkan oleh televisi negara pada Kamis sore kemarin, presiden Mesir yang berusia 82 tahun itu sebelumnya dilaporkan akan menyatakan dirinya mundur dalam pidatonya di televisi negara. Namun dalam pidatonya selama 20 menit tersebut, Mubarak justru kembali mengulangi pernyataannya sebelumnya bahwa ia tidak akan mundur dari jabatannya.

Selama pidato tersebut, ratusan demonstran melepas sepatu mereka dan mengacungkan ke atas sebagai ejekan kepada Mubarak, sambil menonton pidato dari layar lebar yangada di Tahrir Square, para demonstran berteriak "Ganyang Mubarak, pergi, pergi!"(fq/prtv)