Terungkap, Mantan Pejabat Mesir Transfer 620 Juta Dolar dari Inggris ke Swiss

Muhammad Mahsub, sekretaris jenderal dari "Front rakyat Mesir untuk Klaim Kekayaan rakyat," mengatakan bahwa kelompoknya memiliki dokumen-dokumen yang membuktikan bahwa beberapa mantan pejabat Mesir telah mengalihkan sejumlah besar uang ke bank asing, di mana mereka juga menyimpan sejumlah besar batangan emas dan platinum.

"Kami berencana untuk mengirimkan dokumen-dokumen tersebut ke pengacara umum dan perdana menteri," kata Mahsub menegaskan.

Dia juga mengatakan bahwa salah satu mantan pejabat Mesir telah mengalihkan sekitar 620 juta dolar dari Barclay’s Bank di Inggris ke UBS Bank di Swiss.

Dia juga mengatakan bahwa jaksa agung telah meminta kementerian luar negeri Mesir untuk memantau rekening bank asing milik presiden yang digulingkan Hosni Mubarak dan seluruh anggota keluarganya.

Mahsub juga meminta warga Mesir untuk mengirimkan informasi tambahan kepada mereka dengan mengunjungi website, www.elgrpw.org .

"Kami telah menerima panggilan dari beberapa lembaga keuangan yang memberitahu kami tentang adanya transfer uang yang besar," katanya.

"Tapi karena kami bukan lembaga formal, kami hanya bisa menyampaikan informasi ini kepada pihak berwenang." (fq/almasryalyoum)