Yusuf Islam : Membuat Lagu Musik Revolusi

Penyanyi rok yang terkenal sejagad, yang masuk Islam, Cat Steven yang kemudian berganti nama dengan Yusuf Islam, kemarin berbicara tentang lagu yang terispirasi oleh revolusi dunia Arab. Yusuf Islam akan mempersembahkan sebuah lagu, sebagai empatinya terhadap revolusi yang sekarang berlangsung di dunia Arab.

Cat Steven, yang sekarang terkenal dengan Yusuf Islam, dan menjadi seorang da’i, dan mendarmabaktikan seluruh kehidupannya untuk dakwah. Ia membangun sekolah dan lembaga karitas, yang digunakan untuk menolong orang-orang miskin di berbagai negara, dan terus meningkatkan pemahaman masyarakat Barat terhadap Islam melalui pendidikan dan dakwah yang ia lakukan.

Yusuf Islam, sangat prihatin dengan dunia Arab, dan menaruh simpati yang besar dengan gerakan rakyat di dunia Arab, yang ingin mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan, serta menginginkan perubahan.

Dulu, Cat Steven membuat rekaman di sebuah studio yang tertutup, saat menjelang jatuhnya Tembok Berlin, tahun l989, yang menjadi momentum bersatunya kembali antara Jerman Timur dengan Barat, serta berakhirnya era komunisme.

Yusuf Islam, di mana ia  telah menyumbangkan lagu-lagu klasik, yang sangat menggugah seperti, Wild World, Morning Has Broken and Peace Train". Yusuf Islam mengatakan, lagunya nanti juga akan dipersembahkan bagi rakyat di dunia Arab, yang sekarang sedang berjuang untuk hak-hak mereka.

Anda dapat bergabung dengan Yusuf Islam, dalam sebuah acara yang disiarkan langsung pada hari Kamis, 24 Februari, dan akan diulangi lagi pada Jum’at, pada 4,30 GMT, 8,30 GMT, dan 14,30 GMT. (mi/aljz).