Facebook Blokir Halaman Ikhwanul Muslimin

Situs jejaring sosial Facebook memblokir halaman grup Ikhwanul Muslimin Mesir, tanpa memberikan alasan yang jelas.

Abdul Jalil Syarnoubi, editor untuk situs Ikhwan Online mengatakan: "Halaman Ikhwanul di Facebook adalah perluasan dari situs internet jamaah Ikhwan, dan halaman itu diblokir menyusul setelah adanya komentar yang diungkapkan oleh anggota parlemen AS di Kongres yang menyatakan keprihatinan mereka tentang kekuatan dan massa Ikhwanul Muslimin."

Syarnoubi dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar Asyuruq Alawsath menyatakan bahwa keputusan untuk memblokir halaman Facebook Ikhwan, membuktikan Amerika tidak menghargai kebebasan seperti yang mereka dengungkan, menambahkan bahwa Amerika dan Barat ingin selalu membatasi Islam dalam gambaran seperti yang mereka inginkan.

"Ada konspirasi terhadap opini publik dunia terhadap Ikhwan khususnya, dan Islam dan umat Islam pada umumnya, sedangkan halaman Facebook Ikhwan, justru mewakili Islam moderat dan terbuka untuk dunia, jika dibandingkan dengan propanda Al-Qaidah di internet," tegas Syarnoubi.

Syarnoubi menganggap bahwa upaya memblokir halaman Facebook Ikhwan adalah langkah yang salah, sebagaimana Amerika telah mengulangi kesalahan mendukung para pemimpin Arab otoriter.

Halaman Facebook Ikhwan telah ditutup sehari sebelumnya kemarin, dan menerima surat misterius yang memberitahukan bahwa Facebook memblok semua halaman grup Ikhwan. (fq/islamtoday)