Ikhwan Suriah: Rezim Assad Terlibat dalam Genosida

Ikhwanul Muslimin Suriah Jumat kemarin (29/4) menuduh rezim Presiden Bashar al-Assad telah melakukan genosida di negara itu dan menyerukan warga Suriah untuk tidak menyerah terhadap tirani.

"Setiap warga negara Suriah tahu bahwa rejim ini telah melakukan genosida di wilayah Suriah, yang menargetkan untuk membungkam keinginan yang diungkapkan oleh pemberontakan para patriot muda yang bercita-cita untuk kebebasan dan martabat," kata jamaah Ikhwan itu dalam sebuah pernyataan yang diperoleh AFP Jumat kemarin.

"Allah menciptakan Anda bebas, jangan biarkan tiran membuat Anda dalam perbudakan," tambah pernyataan itu. "Teriakan dengan satu suara untuk kebebasan dan martabat."

Para aktivis Suriah telah menyerukan "hari kemarahan" di Suriah setelah shalat Jumat kemarin, yang aksi setelah shalat Jumat kemarin telah semakin memberikan tekanan kepada Assad, pada saat tentaranya terus melakukan kekerasan terhadap para demonstran yang dimulai pada pertengahan Maret lalu.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan tindakan represi pemerintah telah menewaskan sedikitnya 453 warga sipil Suriah.(fq/fr24)