Israel Kebakaran Jenggot atas Pernyataan Fidel Castro

Pemerintahan Israel kebakaran jenggot dan menyampaikan protesnya atas pernyataan Presiden Kuba Fidel Castro yang menyamakan tindakan Israel atas rakyat Palestina dengan genosida Nazi atas orang Yahudi.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Israel Egal Balmor mengatakan, dengan pernyataan tersebut, Castro telah "mendurhakai" para pendahulunya, dan Che Guevara bisa dipastikan gusar di kuburannya jika mendengar ungkapan Castro.

Seorang diplomat Kuba di Jenewa kembali menyampaikan pernyataan Castro di sidang HAM PBB yang diikuti oleh 47 negara. Kuba mengecam berbagai macam pelanggaran HAM yang dilakukan Israel.

Castro sendiri mengatakan, "kebencian Israel terhadap sekitar satu setengah juta jiwa orang Palestina, termasuk di dalamnya wanita dan anak-anak, telah menghantarkan Israel untuk melakukan genosida, persis seperti apa yang dahulu pernah dilakukan Nazi kepada orang Yahudi".

Ditambahkan oleh Castro, lambang Swastika yang dahulu dipakai oleh Nazi Jerman saat ini menjelma dalam lambang bendera Israel. (nms/jzr)