Komunitas Muslim AS Luncurkan Iklan Dukung Masjid Ground Zero

Kelompok pendukung pembangunan masjid di Ground Zero membuat sebuah iklan layanan masyarakat yang diunggah ke dunia maya untuk melawan kampanye anti-masjid Ground Zero yang makin meluas.

Iklan yang mulai diluncurkan pada Senin (30/8), menggambarkan komunitas Muslim di AS dari berbagai lapisan masyarakat yang menegaskan bahwa mereka adalah bagian dari negara AS. "Saya tidak berniat mengambilalih negara ini. Saya tidak mendukung terorisme," demikian kalimat yang diucapkan oleh muslim mulai dari orang dewas sampai anak-anak, yang tampil di iklan tersebut. Mereka berasal dari berbagai etnis dan mewakil berbagai profesi.

"My Faith My Voice" yang membuat iklan layanan masyarakat itu menyebut organisasi itu sebagai wadah warga muslim AS dari kalangan akar rumput. "Kami tidak berafiliasi dengan organisasi atau kelompok manapun," tukas mereka.

Organisasi itu tidak menayangkan iklan tersebut ke televisi karena tidak punya dana yang cukup. Mereka menyatakan akan melakukan penggalangan dana agar bisa memasang iklan itu di televisi. Hassan Ahmad, salah satu anggota "My Faith My Voice" dalam keterangan pers hari Senin kemarin mengatakan, sebagian dana pembuatan iklan online itu adalah uang pribadinya dan sebagian lagi dari donasi.

Iklan layanan masyarakat itu bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=DImb7jvSbaw (ln/cnn)