Mahasiswa Saudi Dengan Indah Membaca Al-Quran di Dalam Gereja AS

Seorang mahasiswa Saudi di Amerika membaca beberapa ayat dari surat Maryam di dalam sebuah gereja di depan puluhan orang dari berbagai kebangsaan dan agama yang berbeda untuk memberikan mereka pemahaman yang benar terkait banyaknya pertanyaan terhadap ajaran Islam dan Al-Quran.

Surat kabar Sabaq melaporkan bahwa pembaca Al-Quran tersebut bernama Ahmad Jaffar, MA seorang mahasiswa pascasarjana. Dan pembacaan serta penjelasannya tentang Islam dan Al-Quran memiliki dampak yang sangat signifikan di hati para hadirin yang mendengarkannya, serta menjadikan peristiwa tersebut ‘pembicaraan’ banyak media di mana seorang mahasiswa muslim membacakan ayat Al-Quran dengan indah di dalam sebuah gereja.

Surat kabar tersebut menambahkan: "Sejumlah besar peserta mengajukan pertanyaan terkait tentang Islam kepada mahasiswa asal Saudi yang berada di dalam gereja tersebut." Dilaporkan juga bahwa mahasiswa Ahmad Jaffar yang membaca ayat Al-Quran di dalam gereja tersebut merupakan bagian dari World Festival of Justice, yang dirinya ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Ahmad Jaffar kepada media menyatakan bahwa dirinya menyadari bahwa pengetahuan akademis telah menghasilkan banyak penyebaran kebudayaan Islam di Amerika, sembari mengatakan: "Meskipun ada banyak agama, kebudayaan dan sebagainya namun kita semua hidup di satu planet yang sama dan kita harus menerima banyak perbedaan tersebut."

Surat kabar Sabaq dalam laporannya memuji langkah mahasiswa Saudi tersebut dan menekankan bahwa tindakan itu bisa menjadi gambaran yang cerah untuk umat Islam.

Di mana ayat Al-Quran yang dibaca indah di dalam sebuah gereja akan memberi kontribusi keterbukaan untuk adanya dialog kepada banyak orang sehingga mereka bisa mengetahui dan memiliki pandangan yang benar terhadap Islam.(fq/imo)