Menteri Jerman: Waktu Bagi Rezim Zionis Telah 'Habis'

Seorang menteri Jerman yang dilarang oleh Israel dari memasuki Jalur Gaza, mengatakan bahwa Tel Aviv telah melanggar batas serta melakukan kesalahan dalam melakukan permainan politik.

Menteri Pembangunan Jerman Dirk Niebel mengatakan waktu telah hampir habis bagi rezim zionis untuk segera mengurangi kebijakan garis keras nya, dan ia mengingatkan Tel Aviv dari kemarahan internasional atas kebijakan mereka terhadap Gaza dan sifat keras kepala rezim Zionis yang tetap tidak bergeming oleh tawaran saat ini untuk sebuah kesepakatan damai yang layak dengan Palestina, lapor AFP.

"Bagi Israel, waktu mereka adalah lima menit sampai 12 menit," katanya, menambahkan bahwa rezim zionis Israel harus mengambil kesempatan untuk menghentikan jam tersebut semampu yang mereka bisa.

Dirk Niebel telah dilarang bertemu dengan wakil-wakil PBB pada lembaga yang mengurus pengungsi Palestina (UNRWA) di pesisir Gaza pada hari Ahad kemarin (20/6)

"Menolak masuknya menteri pembangunan Jerman ke Jalur Gaza adalah kesalahan kebijakan luar negeri yang besar yang dilakukan oleh pemerintah Israel," surat kabar harian Jerman Leipziger Volkszeitung mengutip pernyataan Niebel.(fq/prtv)