Ormas Islam AS Gelar KTT Antisipasi Meningkatnya Islamopobia di AS

Ilustrasi; Muslim ASSebuah pertemuan puncak (KTT) organisasi-organisasi Muslim AS berlangsung di New York City dalam bagian untuk mengatasi banyaknya protes atas rencana pembangunan Islamic Center yang diusulkan di dekat lokasi ground zero.

Jurubicara KTT, Shaik Ubaid mengatakan bahwa para pemimpin Muslim bertemu hari Ahad kemarin (19/9) dalam upaya untuk persatuan Amerika. Organisasi-organisasi muslim juga berharap dapat mengatasi apa yang mereka lihat sebagai meningkatnya sentimen anti-Muslim dan retorika yang disertai perdebatan nasional atas proyek pembangunan Islamic Center tersebut.

Kelompok/organisasi muslim yang berpartisipasi dalam KTT ini termasuk Masyarakat Islam Amerika Utara, Lingkaran Islam Amerika Utara, Aliansi Muslim Amerika Utara dan Council on American-Islamic Relations (CAIR).

Pertemuan tertutup ini mengambil tempat di sebuah hotel dekat Bandara Kennedy. Kelompok-kelompok muslim Amerika berencana untuk menggelar konferensi pers pada hari Senin ini (20/9).(fq/startribune)