Parah, Sambut Natal Abu Dhabi Hadirkan Pohon Natal Termahal di Dunia

Uni Emirat Arab telah meluncurkan sebuah pohon Natal seharga 11 juta dolar di sebuah hotel di ibukota Abu Dhabi menjelang Tahun Baru Kristen 2011.

General Manager Emirates Palace Hotel, Hans Olbertz mengatakan pada hari Rabu kemarin (15/12) bahwa pohon natal yang ada di hotelnya adalah "pohon Natal yang paling mahal yang pernah ada," dengan nilai harga lebih dari 11 juta dolar!

Dengan tinggi 13-meter (40 kaki) , pohon natal dari cemara palsu yang terletak di lobi hotel, dihiasi dengan busur perak dan emas, ornamen berbentuk bola dan lampu putih kecil, AFP melaporkan.

Kalung, anting-anting dan perhiasan lainnya terpasang di cabang-cabang pohon memberikan nilai lebih dari pohon natal ini.

Pohon Natal tersebut memiliki total 181 berlian, mutiara, zamrud, safir dan batu berharga lainnya, kata Khalifa Khouri, pemilik Style Gallery, yang menyediakan perhiasan.

"Pohon itu sendiri harganya sekitar 10.000 dolar," kata Olbertz. "Jika ditambah perhiasan maka pohon natal ini memiliki nilai lebih dari 11 juta dolar – saya pikir 11,4, 11,5 juta dolar."

Emirates Palace Hotel merencanakan untuk menghubungi Guinness book of World Record untuk memasukkan pohon natal ini dalam catatan mereka, yang dapat membuat tawaran agar masuk sebagai pohon yang dihiasi paling mahal di dunia.(fq/prtv)