Meski Dikecam Pendeta Gila Terry Jones Tetap Nekad Bakar Al-Quran pada 9/11

Terry Jones Sang pendeta gilaMeskipun adanya kecaman dan kemarahan yang mengglobal, seorang pendeta AS yang berencana membakar kitab suci Al-Quran untuk menandai peringatan serangan 9/11 mengatakan dirinya tidak akan surut kebelakang untuk membatalkan ide gilanya tersebut.

Terry Jones, yang memimpin gereja Dove World Outreach Center di Gainesville Florida, mengatakan pada hari Selasa kemarin (7/9) bahwa meskipun banyak yang mengutuk dirinya dan gerejanya namun ia bertekad untuk tetap membakar Al-Quran pada peringatan kesembilan dari serangan 11 September.

Dia merujuk sebagian pernyataan oleh komandan tertinggi militer Amerika di Afghanistan David Petraeus yang mengecam keputusan gereja Florida untuk membakar Quran, memperingatkan bahwa tindakan itu bisa menempatkan risiko tinggi atas kehidupan tentara Amerika yang terlibat dalam perang di luar negeri.

Jones mengatakan, "Kami sedang mengambil kata-kata jenderal itu sebagai sangat serius. Kami terus berdoa terhadap korban pada tanggal 11 September."

Dia, menambahkan bahwa gereja akan menentukan dan melanjutkan rencana membakar kitab suci umat Islam.

"Daripada kami disalahkan atas apa yang orang lain akan lakukan atau mungkin melakukannya, mengapa kami tidak mengirim peringatan kepada mereka? Mengapa kami tidak mengirim peringatan kepada Islam radikal dan berkata, jangan lakukan itu.? Jika Anda menyerang kami, kami akan menyerang kamu, " kata Jones.

Pendeta AS ini menyatakan bahwa dengan menetapkan pembakaran Al-Quran pada hari Sabtu mendatang, gerejanya ingin mengingat mereka yang dibunuh secara brutal pada tanggal 11 September," dan untuk mengirim peringatan kepada unsur-unsur radikal Islam."

Sentimen anti-Islam sedang berkembang di Amerika Serikat meskipun itu mencakup klaim bahwa semua agama dan kepercayaan.

Pembakaran dan serangan terhadap masjid dan warga muslim Amerika semakin tumbuh dan mereka sering menerima ancaman atas identitas agama mereka. (fq/aby)