Pesawat Tempur Israel Kembali Gempur Gaza pada Rabu Malam

Pesawat tempur Israel melancarkan kembali sejumlah serangan udara terhadap Jalur Gaza, menggempur kota Khan Younis di selatan, wilayah Gaza yang terkepung.

Pesawat jet tempur Israel melakukan lima serangan berturut-turut pada beberapa sasaran dalam kota Khan Younis pada Rabu malam (15/9), seorang koresponden Press TV melaporkan.

Tidak ada laporan yang terluka dalam serangan udara yang diklaim Israel sebagai tanggapan terhadap sebuah roket yang ditembakkan oleh pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Sebelumnya pada hari sebelumnya, satu warga Palestina syahid dan dua lainnya terluka setelah pesawat-pesawat Israel menargetkan sebuah terowongan di kota Rafah selatan.

Terowongan, yang lewat di bawah perbatasan Mesir-Gaza, terus dibombardir oleh angkatan udara Israel. Pemerintah Mesir juga secara teratur mengisi penggalian dengan air atau gas, sehingga mengakibatkan korban warga Palestina lebih banyak lagi.

Rezim Israel menuduh gerakan Palestina menggunakan jaringan terowongan untuk menyelundupkan senjata ke Jalur Gaza.

Namun Palestina menolak tuduhan tersebut, dengan alasan bahwa terowongan itu merupakan satu-satunya cara untuk mengimpor kebutuhan pokok ke Jalur Gaza yang diblokade, yang merupakan rumah bagi hampir 1,5 juta orang. (fq/prtv)