Seberapa Yahudikah Hollywood Sekarang?


Pada tahun 1964, hanya 50% orang Amerika yang percaya bahwa film dan industri televisi Hollywood cukup dijalankan oleh orang-orang Yahudi. Sekarang, menurut polling di LaTimes, hanya 22% saja yang memercayai hal itu.

Kenyataannya? Di belakang semua itu, orang-orang Yahudi tertawa: Kenyataannya, orang Yahudi benar-benar menjalankan Hollywood.

Seberapa dalam Yahudi adalah Hollywood? Ketika kepala studio mengeluarkan satu halaman penuh iklan di Los Angeles Times beberapa minggu yang lalu untuk menuntut agar Screen Actors Guild menyelesaikan kontraknya, surat terbuka ini ditandatangani oleh: News Corp Presiden Petrus Chernin (Yahudi), Paramount Pictures Brad Grey (Yahudi), Co Chief Executive Walt Disney Robert Iger (Yahudi), Ketua Sony Pictures Michael Lynton (kejutan!, Belanda Yahudi), Ketua Warner Bros Barry Meyer (Yahudi), Chief Executive CBS Corp Leslie Moonves (Yahudi ,paman-Nya adalah yang pertama menjadi perdana menteri Israel), Ketua MGM Harry Sloan (Yahudi) dan Ketua Pelaksana NBC Universal Jeff Zucker (mega-Yahudi).

Dengan data seperti itu, jelas bahwa Yahudi mengendalikan Hollywood. Bahkan beberapa slogan Hollywood yang baru sedang dipersiapkan, seperti "Hollywood: Lebih Yahudi daripada sebelumnya!"; "Hollywood: Dari orang-orang yang membawa Anda Alkitab" dan "Hollywood: Jika Anda menikmati TV dan film, maka Anda mungkin seperti orang-orang Yahudi sepenuhnya.”

Ketua Foxman Abe, yang berada di Santiago, Chili, mengatakan bahwa jumlah orang Yahudi menjalankan Hollywood masih terlalu tinggi. (sa/pf)