Wakil Presiden Partai Resmi Ikhwan Seorang Kristen Koptik

Ikhwanul Muslimin hari Rabu kemarin (18/5) mengatakan partai resmi Ikhwan yang baru dibentuk untuk maju dalam pemilu mendatang telah memilih seorang intelektual Kristen sebagai wakil presiden partai dan menyebutkan ada sekitar 100 orang Kristen Koptik di antara anggota pendiri partai.

Partai Kebebasan dan Keadilan juga memiliki 1.000 anggota perempuan, petinggi IKhwan Saad al-Katatni mengatakan di situs kelompok Islam tersebut.

"Jumlah anggota pendiri telah mencapai 8821, termasuk 978 perempuan dan 93 Koptik. pemikir Koptik Rafiq Habib telah dipilih sebagai wakil presiden partai," kata Katatni.

Dia mengatakan Habib dipilih "bukan hanya karena ia adalah orang Kristen tetapi karena ia adalah seorang intelektual besar dan hal itu menambah nilai bagi partai."

"Kehadiran Koptik di antara pendiri partai menunjukkan Ikhwanul Muslimin melakukan apa yang dikatakannya, maka hal itu akan dilakukan, dan saudara-saudara Koptik kami adalah mitra dalam bangsa ini," kata Katatni menambahkan.

Katatni menggambarkan Partai Kebebasan dan Keadilan sebagai "gerakan sipil yang berdasarkan prinsip-prinsip Syariah." (fq/afp/ikhwanweb)