Seruan Bodoh Menteri Pakistan: Jadikan Barack Obama Khalifah Umat Islam

Seorang menteri Pakistan menginginkan Presiden AS Barack Obama untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di lokasi Ground Zero di New York dan menjadi "Amir-ul-Mukminin" atau Khalifah umat Islam sedunia.

Menteri Negara untuk Industri Pakistan Ayatullah Durrani, yang merupakan menteri dari partai yang berkuasa, mengatakan hari raya Idul Fitri mendatang, diharapkan dapat jatuh pada tanggal 11 September, akan menjadi "kesempatan emas" untuk Obama melaksanakan shalat Idul Fitri dan menyatakan dirinya sebagai pemimpin semua umat muslim.

"Dengan cara ini, semua masalah dunia Islam akan dipecahkan," kata Durrani kepada surat kabar The Nation.

Durrani, seorang mantan anggota Dewan ideologis Pakistan, berpendapat bahwa dunia Muslim membutuhkan lebih dari seorang khalifah dan sosok ini ada pada diri Obama, dan Obama layak diberi gelar sebagai "Mullah Barack Hussain Obama" atau "Allamah Obama".

Dia berkata: "Waktunya sudah dekat. Barack Hussain Obama harus bertindak sekarang. Ini adalah kesempatan emas, Muslim sangat membutuhkannya."

Elevasi Obama terhadap kekhalifahan Islam akan menjadi kunci keberhasilan, klaim menteri Pakistan tersebut tanpa merinci maksud dari pernyataannya.(fq/thenation)