Situs Iran Kampanye Rekrut Pembom Bunuh Diri untuk "Jihad" di Bahrain

Sebuah situs internet Iran membuka pendaftaran dalam rangka merekrut pelaku "syahid" untuk berjihad di Bahrain yang secara eksplisit memprakarsai aksi untuk melakukan serangan di kerajaan Teluk tersebut. Aksi itu sebagai balasan  terhadap apa yang mereka gambarkan sebagai invasi yang dilakukan oleh negara-negara di sekitar Teluk Persia, yang masuk ke negara itu untuk membantu menciptakan keamanan.

Situs internet yang menyandang nama "Rohil atau keberangkatan" dan mendapat lisensi dari otoritas yang bertanggung jawab di Teheran, dan   terbukti bahwa domain situs berakhiran IR, yang merupakan domain resmi Iran.

Di dalam situs tersebut ditampilkan ayat-ayat  Al-Quran yang menyerukan untuk berjihad, dan mengutuk keras sikap penguasa negara-negara Teluk (GCC) dengan menampilkan klip video yang berisi aksi kekerasan pasukan negara teluk khususnya Arab Saudi dalam melawan demonstran Syiah Bahrain.

Situs tersebut juga menyerukan untuk perekrutan pembom bunuh diri yang akan diterjunkan di Bahrain dan menjanjikan bahwa semua yang menjadi relawan kerahasiaan datanya terjaga dan situs akan menginformasikan informasi ke pihak relawan melalui korespondensi.

Secara umum situs ini sebagai bagaian dari aksi ‘perlawanan’ kaum Syiah menentang pemerintahan kerajaan Sunni Bahrain, di mana kerusuhan Bahrain telah meningkatkan eskalasi ketegangan antara pemerintahan Bahrain yang sunni dan Iran yang Syi’ah.(fq/imo)