Surat Kabar Israel Bongkar Skandal Seks di Kalangan Para Rabbi Yahudi

Tel Aviv – Beberapa surat kabar yang terbit Israel baru-baru ini menurunkan berita skandal kejahatan seksual yang terjadi di dalam sekolah-sekolah agama dan di kalangan para Rabbi Yahudi.

Harian Haaretz (10/5), misalnya, melansir skalndal kejahatan seksual yang dilakukan oleh seorang Rabbi Yahudi terhadap tiga orang siswa didikannya. Tak disebutkan secara jelas bagaimana detail kejahatan seksual yang dilakukan Gibrail.

Dan Gibrail, nama Rabbi tersebut, didkawa telah melakukan pelecehan seksual terhadap murid-murid pengajian agamanya. Pengadilan kota Tel Aviv pun mengganjar Gibrail dengan hukuman dua setengah tahun penjara.

Diturunkan oleh Haatez, Gibrail adalah seorang Rabbi yang berasal dari daerah Harteslia, Israel. Ia membujuk ketiga bocah siswanya agar mau pergi ke tempat yang jauh bersamanya, lalu menyuruh mereka menenggak minuman keras, dan melakukan perbuatan yang tak seharusnya di tengah-tengah hilangnya kesadaran mereka.

Haaretz juga mengabarkan, seorang Rabbi Yahudi dari daerah Ptah Takfa, Israel, kini tengah menjalani proses hukum. Ia dituntut oleh seorang gadis yang pernah menjadi siswinya, juga dengan tuduhan pencobaan pemerkosaan.

Surat kabar terkemuka Israel itu juga menurunkan berita terkait fenomena seks menyimpang di kalangan Rabbi perempuan Yahudi di Israel. (L2/hrt/im)