Taliban Pakistan Dukung Pembunuhan Terhadap Diplomat Saudi

Taliban Pakistan yang memiliki link dengan jaringan Al-Qaidah mengatakan pihaknya tidak dapat mengkonfirmasi siapa pejuang yang menewaskan seorang diplomat Saudi di kota Karachi Pakistan pada hari Senin ini (16/5) tetapi menyatakan "dukungan penuh" atas serangan tersebut.

"Siapapun yang melakukan ini, telah melakukan pekerjaan yang sangat baik karena sama seperti Pakistan, Arab Saudi juga merupakan budak Amerika. Bahkan, Arab Saudi dua langkah di depan Pakistan sebagai budak Amerika. Organisasi mana pun yang terlibat dalam pembunuhan tersebut, kami sepenuhnya mendukung mereka," kata Juru bicara Taliban Ehsanullah Ehsan melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Media sebelumnya melaporkan bahwa seorang diplomat Saudi telah dibunuh oleh penyerang tak dikenal sewaktu mengendarai kendaraan di dekat konsulat Saudi di kota Karachi Pakistan.

Diplomat Saudi itu berada di dalam kendaraan dengan pelat diplomatik ketika dua pengendara sepeda motor melepaskan tembakan ke arah mobilnya di persimpangan jalan, polisi Pakistan di Karachi mengatakan kepada AFP, Senin ini (16/5).(fq/reu)