Tiga Orang Penyerang Masjid Kingston Itu Akhirnya Masuk Pengadilan

Tiga orang yang dituduh menjadi bagian dari sebuah geng yang menyerang masjid Kingston Inggris dalam aksi serangan Islamophobia lebih muncul di pengadilan Selasa lalu.

Jordan Ellingham, 20 tahun, dari Camden Avenue, Feltham, Martin Pottle, 22 tahun, dari Hounslow Road, Hanworth, dan James Stacey, 18 tahun, dari Ashurst Drive, Shepperton, muncul di pengadilan Kingstonpada pagi Selasa lalu.

Mereka bersama-sama didakwa dengan tuduhan menjadi bagian dari massa yang menghancurkan sebuah jendela di masjid Kingston, melakukan aksi pelecehan dengan buang air kecil di ruang depan masjid, mengancam jamaah masjid dan meletakkan daging babi pada jendela masjid dan mobil yang diparkir di depan masjid pada 21 November tahun lalu.

Tidak satupun dari tiga orang tersebut diminta untuk diajukan atas dua tuduhan yaitu melakukan tindakan rasial dengan berbuat kerusakan, serta menggunakan atau mengancam kekerasan yang melanggar hukum. Kasus ini ditunda untuk sidang lanjutan pada 24 Mei mendatang. Mereka untuk sementara dibebaskan dengan jaminan bersyarat.(fq/surreycomet)