Turki Merayakan Lailatul Rajab Hari Ini

Muslim di seluruh Turki akan merayakan Regaip Kandili (Lailatul Rajab) hari ini, menandai awal dari tiga bulan suci dalam kalender Islam Hijriah. Malam ini, malam suci Regaip akan diamati di seluruh Turki.

Pada malam Jumat pertama bulan Rajab, menandai awal dari tiga bulan suci dalam kalender Hijriah Islam, dianggap sebagai malam suci di bulan Rajab. Sebagai Muslim liburan mulai malam sebelumnya, Regaib Kandili dirayakan pada Kamis malam sebelum hari Jumat pertama di bulan Rajab.

Regaip Kandili, atau Lailatul al-Rajab dalam bahasa Arab, adalah malam suci dalam Islam memperingati ajaran yang di Nabi Muhammad SAW. Malam ini dianggap sebagai waktu suci untuk mendapatkan pengampunan, rahmat dan waktu untuk berdoa untuk dapat diterima oleh Allah.

"Ini hari peringatan yang umerupakan sarana vital untuk menyadari kesalahan dan memperoleh perilaku benar dan baik. Ketika kita memanfaatkan malam suci ini melalui perilaku yang baik dan kami menyadari kesalahan kami, hari ini secara spiritual bermanfaat bagi kami," kata Direktur Agama Negeri Ali Bardakoglu dalam pesannya untuk malam suci ini. (m/wb)