TV Jerman Luncurkan Program Khusus Selama Bulan Ramadhan

RTL2 saluran televisi Jerman hari Selasa ini (11/8) meluncurkan layanan khusus untuk penonton umat Islam selama bulan Ramadhan, memberikan mereka informasi tentang kapan untuk memulai dan mengakhiri puasa setiap hari.

"Anda bisa berteori yang Anda sukai tentang integrasi, tapi kami ingin mengirim sinyal yang jelas," kata Carsten Molings, kepala bagian pemasaran di saluran RTL2 TV, dalam sebuah pernyataan.

"RTL2 membuat program untuk semua orang dan pengikut dari semua agama. Sama seperti setiap tahun kita merenungkan Natal dan Paskah dalam program kami, kami ingin melakukan hal yang sama untuk bulan Ramadhan," kata Molings.

Umat Islam menjalani puasa Ramadhan antara matahari terbit hingga terbenam. Dan Saluran TV RTL2 akan menampilkan pesan pada layar pada saat-saat tersebut, seperti dilaporkan AFP.

Dewan Pimpinan Pusat bagi umat Islam di Jerman (ZMD), yang mewakili sekitar empat juta muslim Jerman, menyambut baik keputusan RTL2.

Sekjen ZMD Aiman Mazyek mengatakan dalam pernyataannya bahwa "tindakan seperti ini adalah contoh yang baik untuk semua."(fq/prtv)