Warga UEA, Rela Habiskan Uang 6,45 Juta Dolar Hanya Untuk Onta

Tidak salah kalau jaman Nabi dahulu standar kekayaan seseorang dinilai dari banyaknya onta yang ia punya, karena memang onta termasuk binatang yang mahal harganya.

Seorang warga Emirat Arab rela menghambur-hamburkan uangnya sebanyak 24 juta dirham (6,47 juta dolar) hanya untuk membeli tiga ekor unta, termasuk satu onta yang berharga 2,72 juta dolar, di sebuah lelang yang berlangsung di padang pasir dekat Abu Dhabi, kata fotografer AFP.

Lelang diadakan Selasa yang lalu di Festival Dhafra untuk Unta dan dihadiri oleh para pemilik unta terbesar di Teluk, di antaranya pangeran-pangeran Arab dan petinggi-petinggi suku.

Dua ekor unta yang lain yang dimiliki oleh warga Uni Emirat Arab Hamdan bin Ghanam, harganya sekitar 2,4 juta dolar dan 1.35 juta dolar.

Warga negara-negara Teluk sangat bersemangat ikut dan menonton balap unta, mereka menganggap hal tersebut sebagai olahraga nasional dan tradisi budaya Arab.

Pada festival Onta ini, juga diadakan kompetisi untuk daging unta dan susu unta terbaik, dan lomba puisi terbaik yang menceritakan tentang unta. Hmm..memang ada-ada saja kelakuan orang-orang kaya Arab.(fq/aby)