Westergaard, Penghina Rasulullah Muhammad, Yang Tak Pernah Hidup Tenang

Masih ingat dengan Kurt Westergaard? Itu, pembuat kartun asal Denmark yang pada tahun 2006 membuat sebuah karya yang sangat menghina Rasulullah Muhammad Saw.

Dalam kartun buatannya yang dimuat di Jylliands-Posten, sekadar mengingatkan kembali, Westergaard menggambarkan Rasulullah sebagai seorang Arab yang maniak seks dan gila perang—sebuah gambaran fitnah keji dan benar-benar mencirikan kalau Westergaard tidak pernah membaca sejarah.

Nah, ternyata, di negaranya saja sendiri sekarang, Westergaard tidak pernah bisa lagi hidup dengan nyaman. Hanya sehari setelah tahun baru 2010, Westergaard diberitakan diburu oleh seorang laki-laki di rumahnya sendiri dengan memakai palu. Lelaki itu sendiri kemudian langsung dibunuh di tempat oleh polisi Denmark.

Media memberitakan bahwa saat itu Westergaard tengah bersama istri dan cucunya ketika seorang laki-laki masuk mengancamnya dengan memakai sebuah palu. Panik, Westergaard langsung menghubungi polisi. Sejak menerbitkan kartun-kartun itu, diberitakan bahwa sering kali terjadi kericuhan mengenai hal itu. Westergaard terus bersembunyi, dan ia mengatakan ingin hidup normal.

Westergaard, 74, satu dari 12 kartunis penghina Rasulullah Muhammad yang terus-menerus mendapatkan ancaman kematian yang serius. (sa/telegraph)