Snowden: AS Mata-Matai Pengguna Aplikasi Google Allo

google-alloEramuslim – Baru diluncurkan pada hari Rabu (21/09) pekan kemarin, mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA), Edward Snowden, memperingatkan para pengguna aplikasi chat untuk tidak menggunakan “Google Allo” untuk berbincang dan mengirim pesan.

“Jangan memakai Google Allo, karena aplikasi pintar besutan Google ini akan  setiap pesan yang pernah Anda kirim dan membuat polisi dengan mudah meminta isi percakapan jika ada permintaan,” ujar Snowden dalam rangkaian kicauan di akun jejaring sosial Twitter miliknya.

Snowden melanjutkan, “Selain pengawasan besar-besaran terhadap penggunaan aplikasi pintar besutan Google oleh pemerintah AS, aplikasi ini  rentan terhadap hack dan pencurian karena tidak mendukung enkripsi penuh terhadap data pengguna.”

Dirancang untuk menggeser aplikasi WhatsApp, Google Allo menjanjikan percakapan cepat dengan fitur seperti; “Balas Cerdas” yang bisa menebak jawaban Anda serta menanggapi pesan hanya dengan mengetuk tombol, maka “Google Asisten” yang menjawab pertanyaan Anda. (Skynewsarabia/Ram)