5 Kota Terbaik Dunia

kota terbaik di dunia tahun 2015Eramuslim – Tinggal di wilayah yang nyaman dengan tingkat kejahatan yang paling minimal di muka bumi adalah dambaan setiap insan manusia. Akan tetapi tahukah kita wilayah mana saja di muka bumi yang menjadi tempat paling aman dan nyaman?

Dalam keterangan Economist Intelligence Unit (EIU), peringkat 5 kota terbaik di dunia yang dikeluarkannya berdasarkan penilaian berfokus terhadap infrastruktur, kesehatan, dan tingkat kejahatan kota-kota di dunia. (Cnn/Rassd/Ram)

Berikut sejumlah kota di dunia yang menjadi kota terbaik untuk di jadikan tempat tinggal dalam survei terbaru yang dikeluarkan oleh EIU pada hari Rabu (19/08) kemarin;

Melbourne

Untuk kelima kalinya dalam 5 tahun berturut-turut, salah satu kota di benua Australia ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terbaik untuk hidup nomor satu di dunia.

EIU - Melbourne

Wina

Ibukota negara Austria ini menempati peringkat kedua sebagai kota terbaik di dunia dengan perolehan nilai 97,4 . hanya berbeda 0,1 dari peringkat pertama Melbourne di Australia.

EIU - Wina

Vancouver

Dengan jumlah penduduk lebih dari 600 ribu jiwa, kota Vancouver yang berada di bagian barat Kanada menempati peringkat ketiga sebagai kota terbaik untuk di jadikan tempat tinggal.

EIU - Vancouver

Toronto

Menjadi kota terbesar di Kanada dengan penduduk lebih dari 2,5 juta jiwa, kota Toronto menempati urutan ke empat sebagai kota terbaik untuk di jadikan tempat tinggal dalam survey terbaru yang dikeluarkan EIU.

EIU - Toronto

Adelaide

Kembali sebuah kota yang terletak di selatan Australia menempati posisi 5 besar dalam kota terbaik di dunia yang dikeluarkan oleh majalah The Economist.

Adelaide disebut-sebut sebagai kota di wilayah selatan Australia yang memiliki panorama indah di dunia.

EIU - Adelaide