Melihat Peringatan Ke 2 Pembantaian Medan Rabi’ah Di Berbagai Penjuru Dunia (Bag II)

peringatan Rabiah - IrlandiaEramuslim – Selain diperingati di 6 wilayah provinsi Mesir, peringatan tahun ke 2 pembantaian di Medan Rabi’ah dan Nahdah juga diperingati diberbagai negara belahan dunia lainnya seperti Italia, Belanda Maroko dan Mauritania.

Di Italia, massa yang tergabung dalam koalisi demokrasi menggelar aksi unjuk rasa memperingati pembantaian Medan Rabiah dan Nahdah rasa di ibukota Milan dan Roma.

Massa yang terdiri dari penggiat HAM dan aktifis kemanusiaan menggelar aksi unjuk rasa hingga malam hari sambil membawa lambang 4 jari yang menandakan solidaritas bersama Medan RItaliaabi’ah

 

Di kota Den Haag, Belanda, puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa dengan mempublikasikan foto-foto korban pembantaian Rabi’ah kepada warga yang melintas di dekat gedung Pengadilan Kriminal Internasional.

Belanda

Sementara itu di kota Maroko, warga memenuhi jalan jalan di kota Casablanca sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara mereka di Mesir.

peringatan Rabiah - Maroko

Sedangkan di Mauritania, warga yang marah dan sedih mengingat peristiwa pembantaian di Medan Rabi’ah dan Nahda menerikan slogan anti aparat keamanan Mesir. (Rassd/Ram)

peringatan Rabiah - Mauritania