Peringatan Ke-4 Revolusi Mesir, 25 Januari di Berbagai Negara

revolusi 25 januariEramuslim – Disaat warga Mesir menggelar aksi unjuk rasa di berbagai provinsi pada peringatan ke 4 revolusi 25 Januari pada hari Minggu kemarin, sejumlah negara dunia juga turut menggelar aksi solidaritas mengecam pemerintahan kudeta Abdel Fattah Sisi.

Selain di Turki, warga Mesir yang bermukim di Sudan, Perancis dan Australia ikut menggelar aksi protes damai menuntut berakhirnya rezim militer di Mesir.

Di Turki, masyarakat Mesir menggelar aksi unjuk rasa di depan konsulat Mesir di Istanbul, menuntut dikembalikannya kekuasaan ditangan rakyat.

Dalam aksinya, koordinator unjuk rasa Mustafa Suudi mengatakan  bahwa rezim militer telah mencuri kekuasaan dan kebebasan dari presiden Muhammad Mursi yang dipilih rakyat secara bebas pada 3 Juli 2013 lalu.

Di Mesir sendiri, 20 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya terluka setelah aparat keamanan menembaki kerumunan pengujuk rasa damai di sejumlah daerah dengan peluru tajam.

Jumlah tersebut belum ditambah 516 pengunjuk rasa yang diciduk aparat keamanan Mesir ketika melakukan aksi unjuk rasa damai di berbagai penjuru Mesir. (Rassd/Ram)

Berikut foto-foto tersebut:

peringatan ke 4 revolusi januari 1

peringatan ke 4 revolusi januari 2

Unjuk rasa di Sudan

peringatan ke 4 revolusi januari 3

peringatan ke 4 revolusi januari 4

Unjuk rasa di Perancis

peringatan ke 4 revolusi januari 6

peringatan ke 4 revolusi januari 5