Guru Besar Universitas Kuwait: AS Sedang Bentuk Koalisi Baru Dengan Syiah Iran

Iran-ASEramuslim – Guru besar ilmu politik di Universitas Kuwait, Profesor. Dr. Abdullah Al-Shayji, menyatakan bahwa keputusan pengangkatan sanksi dan embargo Amerika Serikat terhadap Iran pada hari Sabtu (16/01) kemarin adalah ancang-ancang dari pembentukan aliansi baru antara US dengan Farsi.

Pernyataan ini dilontarkan Dr. Abdullah Al-Shayji dalam kicauan di akun Twitter miliknya pada hari Minggu (17/01), menanggapi keputusan pencabutan embargo dan sanksi AS terhadap Syiah Iran ditengah perang sekterian yang melanda kawasan Timur Tengah.

Dr. Abdullah Al-Shayji melanjutkan, “Sejak pertama kali datang ke Gedung Putih, Obama berjudi terhadap Iran. Kita tidak lihat bagaimana Obama menambah sanksi atau embargonya atas Iran. Bahkan Obama tidak berani memasukan kelompok-kelompok ekstrimis Iran dalam daftar terorisnya.”

Tidak hanya menduga adanya pembentukan alinasi baru antara AS dan Syiah Iran, Dr. Abdullah Al-Shayji menuding selama 7 tahun menjabat presiden, Obama sengaja membiarkan negara Syiah tersebut untuk menduduki dan menguasai Irak, Suriah, Lebanon dan Yaman. (Skynewsarabia/Ram)