Mesir Minta Bantuan Zionis Israel Untuk Habisi Hamas di Jalur Gaza

izzuddin al qassam 1Eramuslim – Seorang perwira tinggi militer Zionis Israel mengatakan kepada surat kabar Haaretz bahwa Presiden Abdel Fattah Sisi akan secepatnya meminta bantuan militer Israel untuk menangani kelompok bersenjata di wilayah Semenanjung Sinai utara.

Perwira tinggi yang tidak mau diungkapkan namanya menambahkan, “Ini akan dilakukan oleh pemerintah dengan tidak mengurangi kedaulatan Mesir.” “Sisi akan mengizinkan Zionis Israel untuk melakukan agresi kembali ke Jalur Gaza, yang dianggap rezim kudeta sebagai wilayah pengganggu dan masih merupakan wilayah kedaulatan Israel.”

“Kedua negara telah mengadakan komunikasi serius mengenai scenario diatas. Akan tetapi kekhawatiran gelombang eksodus massal warga sipil dari Gaza ke Sinai masih menjadi pertimbangan tersendiri untuk memulai scenario jahat tersebut,” ujarnya.

Ketegangan di Mesir bermula ketika sekelompok orang tak dikenal melancarkan serangan bom bunuh diri yang menewaskan Jaksa Agung Mesir pada hari Senin (29/06) kemarin, disusul dengan penyerangan berdarah kamp militer Mesir di wilayah Semenanjung utara Sinai dua hari setelahnya.

Puluhan orang dilaporkan tewas dalam 2 insiden berdarah tersebut. (Rassd/Ram)