Hamas Kecam Keras Pemberian F-35 Amerika Serikat Kepada Teroris Israel

F-35Eramuslim – Gerakan perlawanan Islam Palestina “Hamas” mengecam keras tindakan Amerika Serikat yang memberikan Zionis Israel sejumlah pesawat jet tempur tipe F-35, dan menyebutnya sebagai dukungan terhadap teroris Israel.

Dalam pernyataan resmi Hamas yang dikeluarkan pada Kamis (30/07) menyatakan, “Pemberian sejumlah pesawat tempur oleh pemerintah AS adalah tidakan memalukan dan tidak bermoral. Ini jelas adalah dukungan negara super power tersebut terhadap penjajahan Israel.”

“Pemberian ini menunjukan bahwa secara tidak langsung AS ikut terlibat dalam kejahatan dan pembantaian rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat,” ujar Hamas dalam konferensi persnya.

Selain itu Hamas juga menyerukan masyarakat internasional untuk mengambil tindakan hukuman yang berlaku atas kejahatan para pemimpin Zionis Israel yang sengaja menargetkan warga sipil dalam agresi terakhir di Jalur Gaza pada tahun 2014.

Perlu diketahui bahwa F-35 adalah pesawat tempur generasi terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan Lockheed Martin, dengan kemampuan siluman seperti kecepatan supersonik, kelincahan yang ekstrim, pengacak radar, dan teknologi sensor fusi yang hebat. (Dostor/Ram)