Hassan Nasrallah: Milisi Hizbullah Ada di Setiap Jengkal Tanah Suriah

Lebanon's Hezbollah leader Hassan Nasrallah addresses supporters during a religious ceremony in BeirutEramuslim – Sekretaris Jenderal Syiah Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, menyatakan bahwa milisnya siap berada di seluruh penjuru Suriah untuk membantu pasukan Bashar Al Assad memerangi pemberontak.

Pernyataan ini lontarkan Nasrallah dalam pidato ulang tahun peringatan ke 15 pembebasan Lebanon selatan yang berlangsung pada hari Minggu (24/05) kemarin.

Dalam pidatonya, Hassan Nasrallah mengatakan, “Kita akan berjuang bersama tentara pemerintah memerangi para pemberontak di Suriah, Damaskus, Aleppo, Homs, Hasaka, Kalamoon, Al Qusair ataupun Idlib.”

Hassan Nasrallah menambahkan, “Dan saat ini milisi kita telah berada di seluruh tempat di Suriah untuk memenangkan pertempuran di sana.”

Perlu diketahui bahwa milisi Syiah Hizbullah memegang peran penting dalam membantu tentara pemerintah mempertahankan sejumlah wilayah penting di Suriah, ditengah fokus pemerintah Iran untuk memerangi pejuang Negara Islam di Irak.

Tercatat sejumlah pertempuran diwilayah utara ibukota Damaskus dipimpin lanngsung oleh milisi Syiah asal Lebanon. (Rassd/Ram)