Data ILO: Sekitar 21 Juta Orang Jadi Korban Perdagangan Manusia di Tahun 2014

stop penjualan manusiaEramuslim – Organisasi Buruh Internasional “ILO” menyatakan sebanyak 21 juta orang di seluruh dunia menjadi korban perdagangan manusia sepanjang tahun 2014.

Dalam laporan tahunan memperingati hari anti-perdagangan manusia pertama pada 30 Juli 2015, ILO menyatakan bahwa sebanyak 40% dari korban dijadikan pekerja paksa atau diambil bagian tubuhnya untuk diperjual-belikan, 53% mengalami eksploitasi seksual, dan sisanya sebanyak 7% dipaksa terlibat dalam perang atau perbuatan kriminal.

Menurut ILO pola perdagangan manusia terjadi dari negara-negara miskin menuju negara-negara kaya dan maju, baik di Eropa, Timur Tengah, maupun kawasan Amerika utara.

Selain itu dalam laporannya juga ILO mengkirik negara-negar di dunia yang dianggap tidak serius menangani kejahatan perdagangan kemanusiaan.

Senada dengan laporan ILO, Amerika Serikat menuduh Thailand dan Rusia menjadi 2 negara yang tidak serius memerangi apa yang disebut kejahatan luar biasa di era zaman modern saat ini. (Bbcarabic/Ram)