Madinah Iman Wisata Gelar Manasik Umroh

Rombongan Umroh Reguler Biro Haji dan Umroh Madinah Iman Wisata bersiap-siap melangsungkan umroh pada 14 Maret mendatang. Kesiapan mereka ditunjukkan dengan antusias menghadiri manasik umroh yang diadakan di Hotel Sofyan, Sabtu (20/2).

Menurut, Haadiy Fadhillah, General Manager Madinah Iman Wisata, rombongan umroh reguler yang akan berangkat pada 14 Maret tersebut berjumlah 36 orang (20 di antaranya mendaftar melalui link eramuslim.com). Tak ada kendala berarti mengiringi persiapan umroh, visa dan agenda kegiatan sudah terjadwal dengan baik. “Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam pengurusan visa,” ujar Haadiy. Madinah Iman Wisata termasuk beruntung karena 10 menit setelah mengurus pendaftaran visa tersebut, loket pendaftaran ditutup. Penutupan tersebut tak urung menunda keberangkatan umroh dari rombongan biro haji dan umroh lain yang jumlahnya mencapai ratusan.

Kegiatan manasik umroh diisi dengan penjelasan seputar umroh dan kegiatan yang akan dijalani peserta selama di tanah suci. Sesi bimbingan ini diisi oleh Ustadz Sigit Pranowo, pengisi rubrik Ustadz Menjawab di eramuslim.com yang sekaligus pembimbing dalam perjalanan umroh tersebut. Umroh sedianya akan berlangsung selama 10 hari dan menggunakan pesawat Brunei Airlines. Biaya umroh cukup terjangkau, mulai US$1.450 (9 hari). Namun, untuk rombongan yang akan berangkat ini, peserta harus menambah kocek tambahan US$50 karena ada fasilitas plus yang diberikan oleh Madinah Iman Wisata.

Salah seorang peserta, Ibu Turminah, mengakui, keberangkatan umroh kali ini bersama ketiga anaknya serta menantu merupakan kunjungan keduanya ke tanah suci. “Senang, umrohnya bareng-bareng jadi kalau ada apa-apa nggak sungkan,” ujar ibu yang mengakui tak ada cerita aneh saat menunaikan haji pada 2004 lalu.

Sementara itu, salah satu muslimah yang mengikuti umroh melalui link eramuslim mengatakan, ia ikut umroh karena percaya dengan eramuslim.com dan ingin membuktikan bahwa biro haji dan umroh Madinah Iman merupakan biro haji dan umroh yang dapat memuaskan pelanggannya meski banyak biro haji lain yang menawarkan harga lebih murah. “Saya tiap hari buka eramuslim, makanya waktu lihat iklan umroh ini, saya mau coba ikut karena percaya sama eramuslim meskipun ada yang menawarkan harga lebih murah,” ujarnya.

Madinah Iman Wisata menawarkan beragam paket umroh, yaitu: umroh reguler, umroh eksekutif, umroh kecerdasan finansial, umroh bulan madu, umroh super teenager, dan umroh itikaf (paket hemat umroh). Setiap bulannya, Madinah Iman dapat memberangkatkan dua kali rombongan umroh. Keterangan lebih lengkap mengenai paket umroh Madinah Iman Wisata dapat dilihat di situs www.eramuslim.com. (ind)