Bantuan KISPA Untuk Rakyat Gaza

(Proses pembuatan makanan untuk Rakyat Gaza.)

Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) bekerjasama dengan Rumah Sosial Palestina (RSP) yang merupakan sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan, Keilmuan dan Pertanian serta Perkebunan, berkantor pusat di jalan Omar Mokhtar, Gaza City, telah membagikan bantuan sosial kepada rakyat Gaza yang terdiri dari keluarga yang tidak mampu, para janda dan anak-anak yatim, bantuan yang diberikan dalam bentuk paket berbuka puasa dan paket makanan pokok (roti) di hari-hari terakhir Ramadhan tahun ini 1431 H.

(Proses Pembungkusan makanan untuk Rakyat Gaza.)

Rakyat Jalur Gaza yang sangat menderita akibat blokade yang dilakukan Zionis Israel dan sudah memasuki tahun keempat. Saat menerima bantuan dari KISPA, mereka mengucapkan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja keras menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk mereka. Apalagi di bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan musim panas, yang suhunya terkadang mencapai 40 derajat Celcius.

(Makan yang sudah siap diantar kerumah penduduk di Gaza.)

Aktifitas kemanusiaan dari para relawan kemanusiaan KISPA dan dari berbagai penjuru dunia yang bekerjasama dengan lembaga dan organisasi sosial lokal di Gaza, menjadi sesuatu kenikmatan yang sangat mereka rasakan manfaatnya. Bagaikan mendapat seteguk air di tengah padang pasir tandus.

(Makanan yang akan diantar ke rumah penduduk di Gaza.)

Sebagai organisasi yang peduli terhadap masalah keumatan dan kemanusiaan, KISPA terus berusaha mengumpulkan dan menyalurkan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina, khususnya rakyat di Jalur Gaza yang sangat menderita.

(Keluarga di Gaza mendapatkan makanan.)

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. (QS: Alam Nasyrah [94] : 7-8) . (kispa/m2/fn).