‘Galang Persatuan’ Longmarch Laskar Umat Islam Surakarta

vlcsnap-2014-12-02-00h14m24s1Galang Persatuan Umat Islam. Itulah tema yang diangkat oleh Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) dan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Ahad lalu 30 November 2014 Longmarch Solo Raya yang dihadiri oleh 300 orang dari elemen Islam Surakarta mengambil Start dan finish lapangan Pringgolayan Solo.

Beberapa elemen pendukung yang hadir diantaranya dari Solo yaitu LUIS, JAT, Brigade Al-Ishlah, Front Jihad Islam, Front Nahi Mungkar. Dari Klaten hadir dari FPI dan dari Barisan Muda Klaten. Dari Boyolali hadir dari pondok Darusy Syahadah, Pondok Miftahul Huda dan Forum Komunikasi Umat Islam Sawahan (Forkuis), dari Sragen hadir dari Pandu Hidayatullah, dari Sukoharjo hadir Kokam Kartasura, dari Wonogiri hadir pondok Tahfidz Wonogiri.

Ada 2 tujuan diadakan longmarch ini yaitu untuk menkonsolidasi kekuatan beberapa elemen Islam di Solo Raya dan tetap menjaga serta memperkokoh tali silaturahmi. Tausiah disampaikan oleh Ust. Nashirudin dari pondok Miftahul Huda Boyolali dan Ust. Andriansyah dari Pondok Tahfidz Wonogiri.

Rute yang dilewati Lapangan Pringgolayan-Jl Veteran-JlBhayangkara-Jl Dr.Rajiman-Gendengan-Purwosari-Pajang-Gentan-Baki-Danyung-Solobaru-Dawung dan berakhir di Lapangan Pringgolayan. Acara dimulai pukul 07.30-11.30. Acara juga dikawal ambulance dari Tim Medis Hilal Amar Solo.

Acara berjalan lancar walau pengamanan dari TNI dan Polri begitu nampak baik personal maupun menyiapkan panser diberapa tempat.

 

Surakarta, 1 Desember 2014

Humas LUIS

 

Endro Sudarsono