Lazis PLN, Masjid Al-Muhajirin, Majlis Azzikra dan RMI Gelar Pengajian di Daerah Kristenisasi

Pada hari Sabtu, 29 Januari 2011 Lazis PLN area Jakarta-Tangerang, majlis Azzikra dan Takmir Masjid Al-Muhajirin Bekasi berkerjasama dengan Relawan Masjid Indonesia (RMI) menggelar "Silaturrohim Dakwah" sekaligus memberikan bantuan untuk daerah bencana erupsi Merapi.

Acara diadakan didua tempat, yakni di dsn. Bakalan kec. Selo Boyolali dan dsn. Surodadi kec. Sawangan Megelang. Untuk acara pengajian dan pemulihan mental dan Aqidah diadakan di dsn. Bakalan yang jaraknya 4,5 km dari puncak merapi, dengan dihadiri 500an warga dusun tsb. Acara diisi oleh ust. Hudanul shidiq dari Majlis Azzikra dan Ust. Kang Puji dari Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu. Pengajian berjalan dg bagus, bahkan warga sangat antusias atas uraian dua ustadz yang menyampaiman materi. Para ustadz menyemangati mereka untuk tetap berIslam sampai mati, dan disambut siap Allahu Akbar oleh hadirin. Di dsn. tsb setelah eruspi merapi ada 40an orang yang murtad karena diberi beras dan mie instan.

Oleh karena itu dipilihnya daerah tsb untuk pemantapan aqidah memang daerah tersebut sebelum erupsi Merapi belum ada pembinaan yang berkelanjutan. Untuk itu pembinaan dan semangat berislam akan terus digaungkan, karena para misionaris juga terus berkeliaran seperti anjing kelaparan.

Selain pengajian juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan Mushola dan TPA Assalam di Bakalan dan Untuk Masjid Surodadi.

Pemberian bantuan diwakili oleh Bp. Achmad Awaludin dari Lazis PLN Jakarta-Tangerang dan secara spontan ust. Hudanul Shidiq Azzikra juga memberikan bantuan untuk pembelian semen dan diterima oleh Kadus dsn Bakalan, disaksikan penulis Pro-U Media Salim A. Fillah, jajaran Lazis PLN bp. Giri, Pak sudarman, juga Tamir Al-muhajirin.

M. Fanni Rahman
Relawan Masjid Indonesia
sekretariat: Masjid Jogokariyan Jogja
email: [email protected]