Ormas Islam Menolak Silatnas Syiah di Jakarta

ilustrasi

PERNYATAAN SIKAP ORMAS-ORMAS DAN LEMBAGA-LEMBAGA ISLAM
TERHADAP RENCANA PENYELENGGARAAN
SILATURRAHMI NASIONAL V AHLUL BAIT INDONESIA

Bismillahirrahmanirrahim

Mencermati rencana Silatnas V Ahlul Bait Indonesia tanggal 2-4 April 2010 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Sebagaimana yang terbaca pada surat yang dikeluarkan Panitia Nomor: 19/A/Pan-V/03/2010, hal Undangan Peliputan.

Maka dengan ini Kami LPPI dan Ormas-Ormas Islam Idonesia menyatakan sikap:

  1. Bahwasanya Ahlul Bait Indonesia adalah kelompok yang menyebarkan faham Syiah di Indonesia.
  2. Menolak rencana penyelenggaraan Acara tersebut karena mengandung potensi munculnya keresahan dan konflik horizontal di antara umat Islam Indonesia.
  3. Meminta kepada Panitia agar membatalkan kegiatan tersebut demi tetap terjaganya kedamaian dan kerukunan di antara umat Islam.
  4. Mengacu kepada edaran Departemen Agama No D/BA.01/4865/1983 tanggal 5 Desember 1983 tentang Hal Ikhwal Syi’ah yang dinyatakan sangat sesat dan bertentangan dengan ajaran Islam yang dianut oleh umat Islam Indonesia, maka kami mendesak agar Kementerian Agama / Menteri Agama konsisten dengan Surat Edaran tersebut yang diwujudkan dengan tidak menghadiri acara tersebut, dan tidak memberikan fasilitas apapun.
  5. Mendesak kepada pihak berwenang agar tidak memberi izin penyelenggaraan acara tersebut, dan kami harap membatalkannya sama sekali.
  6. Menyerukan kepada semua umat Islam Indonesia agar tidak terprovokasi dan tetap waspada terhadap aliran pemahaman Syi’ah yang dinyatakan bertentangan dengan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang dianut umat Islam Indonesia.
  7. Menyerukan kepada Media Massa agar ikut berperan aktif dalam menjaga suasana damai dan aman di tengah masyarakat dengan memberikan informasi dan berita yang proporsional.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jakarta, 31 Maret 2010

  1. K.H.A. Cholil Ridwan (Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia)
  2. Yusuf Utsman Baisa (Perhimpunan Al-Irsyad)
  3. Risman Muchtar (Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PP Muhammadiyah)
  4. Romli Qomaruddin (PP Pemuda Persatuan Islam)
  5. Muh. Zaitun Rasmin (Wahdah Islamiyah)
  6. Farid A. Okbah (Yayasan Al-Islam)
  7. Ahmad Sayuti (BP BKSPPI)
  8. Jeje Zainudin (PP. Pemuda PERSIS)
  9. Hartono A Jaiz (Pemred nahimunkar.com)

Hajaiz Ahmad,
[email protected],
0813 1514 9836