Press Release : KAMMI Laporkan RCTI dan MNC Kepada KPI

Redaksi – Selasa, 28 Syawwal 1434 H / 3 September 2013 08:42 WIB

miss worldPress Release PW KAMMI Megapolitan

Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Megapolitan resmi melaporkan RCTI dan PT. Media Nusantara Citra Tbk kepada KPI

JAKARTA – Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Megapolitan resmi melaporkan RCTI dan PT. Media Nusantara Citra Tbk kepada KPI agar mereka menghentikan kerjasama dengan penyelenggara Miss World 2013 sebagai Media Partner pada hari senin, 2 September 2013.

“Yang menjadi sumber keberatan dan permasalahan dari kami adalah ketika RCTI turut menyebarkan materi siaran yang melanggar UU No.32 Tahun 2002 BAB V Pasal 48 Ayat 4 yaitu rasa hormat terhadap pandangan keagamaan serta perlindungan terhadap anak-anak , remaja dan perempuan” terang Zahra, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Kammi Megapolitan di Jakarta, Senin (2/9)

Zahra menambahkan, penyelenggaraan Miss World di Indonesia sekaligus menyiarkannya secara massif oleh RCTI sebagai media partner telah menyalahi nilai – nilai agama , dalam hal ini agama islam sebagai agama mayoritas di Indonesia

“Generasi muda, khususnya perempuan, akan dengan mudah menyerap budaya materialistik bahwa cantik harus diukur dengan standart fisik yang dikampanyekan oleh ajang tersebut “ tambahnya.

Zahra menegaskan, PW KAMMI Megapolitan mendesak RCTI  yang menjadi bagian dari PT. Media Nusantara Citra Tbk untuk tidak menjadi Menjadi Media Partner Miss World 2013 serta meminta pihak KPI untuk memberikan sanksi tegas jika RCTI tetap bersikukuh menyiarkan ajang Miss World 2013 tersebut. Jika tuntutan tersebut tidak ditanggapi, maka persoalan ini akan dibawa ke pengadilan.

“PW KAMMI Megapolitan tegas menolak Miss World 2013 diadakan di Indonesia. Aksi-aksi penolakan akan tetap berlanjut hingga acara tersebut dapat digagalkan“ pungkasnya.

 

Dikeluarkan di  : Jakarta

Pada tanggal     :02 September 2013

      Pengurus Wilayah KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI) Megapolitan

 

Dwi Cahyo Himawan                                                                        Zahra           

Ketua Umum PW KAMMI Megapolitan                           Ketua Bidang Kemuslimahan PW Megapolitan

 

 

CP : Alfi Nurfadhilah, Humas  PW KAMMI Megapolitan ( 021 988 22 141 )

Info Umat Terbaru

blog comments powered by Disqus