YDSF Bagi-bagi Quran Kepada Sopir Bus, Polantas & Napi

Peringatan Nuzulul Quran bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya memperingati Nuzulul Quran Ramadhan 1431 H. dengan membagi 2.000 mushaf Alquran. Puluhan di antaranya dibagikan kepada sopir bus kota, angkutan kota, dan polisi lalu lintas. Bagi-bagi itu dilakukan di terminal Joyoboyo dan trafik light masjid Al Falah Jl. Raya Darmo Surabaya, Kamis pekan lalu (26/8).

Ketua Program Ramadhan YDSF, Choirul Anwar mengatakan kegiatan itu adalah salah satu bentuk kepedulian donatur YDSF dalam mengajak masyarakat untuk terus mempelajari isi Alquran. Dengan pemberian ini, umat Islam, terutama para sopir bus dan polisi lalu lintas bisa membaca Alquran di manapun berada, meskipun di saat bekerja.

“Kita ingin keberkahan Ramadhan bisa dirasakan semua orang. Termasuk kepada bapak sopir dan polisi. Mudah-mudahan Alquran ini bisa dibaca dan dipelajari pada waktu senggang di kala mereka melakukan rutinitasnya,” kata Choirul Anwar.

Sementara itu, Arif Prasojo, Humas YDSF menuturkan, Alquran wakaf yang disalurkan itu mudah untuk dipelajari karena ada panduan tanda baca, ilmu tajwid, dan terjemahannya. ”Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah mempelajarinya,” tambah Arif.

Ramadhan kali ini, YDSF membagikan 2.000 Alquran wakaf. Jumlah itu selain diberikan kepada para sopir dan polantas, sebagian besar didistribusikan ke masjid dan mushala desa-desa pelosok yang tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota di Jatim.

Selain berbagi Alquran dengan para sopir, polisi, dan pengguna jalan, YDSF juga membagikan kepada tahanan wanita di rumah tahanan (rutan) Medaeng Surabaya. Apalagi, di tempat tersebut rutin diadakan pembinaan Alquran yang dibina oleh Ustadzah Umil Mukminin. Dituturkan alumnus Diklat Mubaligh YDSF tersebut mengaku sangat bahagia dengan penerimaan dan peningkatan dari para murid istimewanya tersebut. Kebahagiaan semakin terasa kita ada tiga di antara mereka yang dengan tulus dan penuh rasa syukur.

Staf Humas YDSF
Khoirul Anam
6281 330 677 904
[email protected]
www.ydsf.org