Infografik 6 Wilayah Lainnya Di Suriah Dalam Blokade Rezim Syiah Assad (Bag.1)

peta wilayah yang di blokadeEramuslim – Selain memblokade kota Madaya yang dihuni sekitar 40 ribu warga Suriah sejak 6 bulan yang lalu, ternyata tentara rezim Syiah Bashar Al Assad beserta milisi Syiah Iran dan Hizbullah Lebanon juga mengepung 6 wilayah lainnya yang jarang sekali diberitakan media masa.

Wilayah mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya untuk anda;

Kota Zabadani yang terletak dekat dengan perbatasan Lebanon menjadi area sengit perebutan antara tentara rezim Syiah Bashar Al Assad bersama sekutunya dengan kelompok-kelompok pejuang revolusi yang telah menguasai kota sejak tahun 2015 kemarin.

Sedikit lebih baik dari kota Madaya, Zabadani yang dikuasai oleh kelompok pejuang revolusi telah dikepung milisi Syiah Hizbullah dan tentara rezim Assad sejak bulan Juli tahun 2015 lalu.

Akan tetapi sedikit perhatian PBB terhadap wilayah ini menjadikan milisi Syiah Hizbullah dan tentara rezim Assad beberapa kali terpaksa membolehkan bantuan kemanusiaan internasional masuk ke kota Zabadani.

Kota Zabadani dan sekitarnya menjadi wilayah penting yang harus direbut kembali tentara rezim Syiah Bashar Al Assad, karena wilayah ini merupakan pintu masuk dan keluar bagi milisi Syiah Hizbullah Lebanon untuk membantu pemerintah Syiah Suriah. (Anatolia/Ram)