Selain Madaya, 6 Wilayah Suriah Juga Diblokade Rezim Syiah Assad (Bag.2)

tentara revolusionerEramuslim – Setelah membahas kota pertama yang diblokade tentara rezim Syiah Bashar Al Assad dan sekutunya pada artikel sebelumnya. Di terbitan kali ini tim redaksi akan membahas kota-kota lainnya di Suriah yang mengalami bencana kemanusiaan seperti kota Madaya.

Kota-kota mana yang dimaksud? Berikut ulasannya untuk anda;

Giroud, Ar Ruhiibah dan Ad Dhomair

Tidak jauh berbeda dengan kota Madaya, kota Giroud dan Ar Ruhiibah yang terletak di wilayah Qolamoon (sebelah timur ibukota Damaskus) mengalami nasib lebih parah dimana kedua kota ini telah dikepung tentara rezim Syiah Bashar Al Assad sejak bulan April tahun 2013 lalu.

Seperti dilansir Anatolia dari komandan lapangan mujahidin Suriah di kedua kota, Abu Jamal, mengatakan bahwa 85% kematian di wilayah ini, baik warga sipil ataupun pejuang revolusi, disebabkan oleh kekejaman tentara rezim beserta sekutunya milisi Syiah.

Sementara itu di kota Ad Dhomair yang terletak di sebelah barat laut ibukota Damaskus, tentara rezim terus mengepung kota yang kini dikuasai oleh milisi Negara Islam di satu sisi, dan kelompok-kelompok pejuang lainnya seperti Tentara Islam, Pasukan Syam, Jabhah Nusra, dan Brigade Pembebasan Syam di sisi lain.

Tercatat kota Ad Dhomair telah dikepung tentara rezim Bashar Al Assad beserta milisi Syiah pro Iran sejak tahun 2015 kemarin. (Anatolia/Ram)