Pew Research Center: Tahun 2050 Pemeluk Islam dan Kristen Akan Seimbang

PewForum_2c_hor [Converted]Eramuslim – Lembaga survei non-pemerintah “Pew Research Center” memprediksi bahwa dalam 4 dekade kedepan jumlah umat Islam di seluruh dunia akan menyami jumlah penganut agama Kristiani.

Hingga tahun 2050 umat Islam di seluruh dunia mengalami perkembangan signifikan dibandingkan umat agama lainnya, tulis Pew Research Center dalam survey terbarunya ditahun 2016.

Ingin tahu prediksi lainnya dari Pew Research Center? Berikut sedikit ulasannya untuk anda;

1. Tahun 2050 jumlah Muslim diprediksi menyamai jumlah orang Kristen di seluruh dunia.

2. Jumlah orang ateis dan kelompok lainnya yang tidak memiliki afiliasi keagamaan akan berkurang di seluruh dunia di tahun 2050, meskipun mengalami peningkatan di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Perancis.

3. Di tahun 2050 jumlah umat Buddha di seluruh dunia hampir sama dengan jumlah mereka ditahun 2010. Sedangkan jumlah penganut Hindu dan Yahudi akan meningkat.

4. Tahun 2050 jumlah Muslim merupakan 10% dari total penduduk Eropa.

5. Meskipun Hindu masih menjadi agama dan dipeluka oleh mayoritas warga India, namun umat Islam di India pada tahun 2050 akan menjadi negara terbesar dari segi jumlah penduduk Muslim, melebihi Indonesia.

6. Di tahun 2050 jumlah penganut Kristiani di AS menurun sebesar 2/3 dari jumlah penduduk, dan Islam akan menjadi agama terbesar di negara ini mengalahkan Yahudi.

7. 4 dari 10 orang Kristen di dunia hidup di sub-Sahara Afrika.

Pew Research Center menjelaskan bahwa prediksi ini diambil dengan memperhitungkan ukuran populasi, distribusi geografis agama besar di dunia, perbedaan usia, fertilitas, mortalitas dan pola migrasi internasional serta perubahan keyakinan seseorang. (Rassd/Ram)