Ini Alasan Amerika Serikat Tidak Akan Jual F-35 Kepada Negara-Negara Arab Di Timur Tengah

F-35Eramuslim – Wakil kepala Pusat Studi Strategis Arab, Abdullah Suwaidan, menekankan bahwa Amerika Serikat tidak akan menjual pesawat tempur F-35 kepada negara-negara Arab, karena keamanan Zionis Israel adalah segalanya bagi Washington.

Pernyataan dilontarkan  Abdullah Suwaidan menanggapi pemberian tahap 1 dari 33 pesawat jet tempur F-35 kepada Zionis Israel oleh militer Amerika Serikat pada pekan ini.

“Amerika Serikat ingin penjajah Zionis Israel unggul dalam berbagai bidang, khususnya militer, dari negara-negara di kawasan Timur Tengah. AS ingin Zionis Israel dapat mengontrol perjanjian kerjasama ataupun perdamaian dengan negara Arab,” ujar Abdullah Suwaidan dalam pernyataannya pada hari Kamis (23/06) kemarin.

Disebut sebagai generasi pesawat ke 5, F-35 dilengkapi dengan sistem persenjataan dan elektronik berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan dalam combat udara-tanah maupun udara-udara.

Rencananya di tahun 2016 ini Departemen Pertahanan Amerika Serikat akan menyerahkan 7 pesawat F-35 pada akhir tahun 2016 mendatang, dan sisanya akan diserahkan secara bertahap hingga tahun 2021 mendatang. (Sputnikarabic/Ram)