Ini Cara Syiah Rekrut Anak-Anak Dibawah Umur Untuk Dikirim ke Irak Dan Suriah

milisi-syiah-anak-anakEramuslim – Mengikuti jejak pemberontak Syiah Houthi di Yaman, milisi Syiah bentukan Iran dilaporkan merekrut prajurit anak-anak di bawah umur di sejumlah kota Irak untuk dikirim ke Suriah mendukung rezim Syiah Bashar al-Assad.

“Milisi Syiah di provinsi Dhi Qar membujuk para orang tua dan keluarga target dengan imbalan uang agar mengizinkan anak-anaknya di bawah 18 tahun ikut berjuang bersama rezim Syiah Bashar al-Assad,” ujar seorang sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya kepada Al Arabiya.

Sumber tersebut melanjutkan, “Tidak seluruhnya orang tua mengetahui anak-anak mereka direkrut untuk dikirim ke Suriah, sebagian dari orang tua bahkan tidak mengetahui bahwa anak ataupun sanak saudara mereka di culik untuk dijadikan milisi Syiah.”

Menurut sumber tersebut, anak-anak yang telah terjaring kemudian di bawa di kamp pengungsian di provinsi Dhi Qar untuk dilatih sebelum diterjunkan ke medan perang baik di Irak maupun Suriah.

Bagi mereka yang terpilih dikirim ke Suriah, milisi anak-anak akan diberikan paspor Iran dan diterbangkan ke Teheran sebelum kembali diterbangkan ke Suriah membantu rezim Syiah Bashar al-Assad.

Tercatat ada sekitar 4 ribu anak-anak yang telah direkrut milisi Syiah bentukan Iran untuk ikut berperang di Suriah dan Irak. (Alarabiya/Ram)