Istimewakan Ulama, Erdogan Minta Pemerintah Sediakan Pesawat Dan Mobil Khusus

erdogan for presidenEramuslim – Presiden Recep Tayyip Erdogan meminta pemerintah untuk segera menyediakan pesawat khusus bagi pemimpin agama tertinggi di Turki, sama seperti yang dilakukan Vatikan untuk pemimpin tertinggi umat Kristiani.

Dalam pernyataannya di salah satu program acara televise pada Selasa (26/05) malam, Erdogan mengatakan, “Saya akan memberikan jet pribadi bagi Kepala Departemen Urusan Agama, Jorameez Mohammed,” setelah sebelumnya juga berjanji memberikan mobil mewah bagi Jorameez.

Erdogan beralasan bahwa Kepala Departemen Urusan Agama Turki berhak untuk mendapatkan kemudahan dan pengawalan ekstra, seperti yang dilakukan Gereja Katolik dengan menyediakan mobil lapis baja dan pesawat untuk Paus berpergian keluar Roma.

Paska mendapat mobil mewah, Jorameez Mohammed sendiri mendapat kritik tajam atas pembelian mobil Mercedes senilai lebih dari 400 juta dolar dengan menggunakan dana publik.

Perlu dicatat bahwa Paus tidak memiliki jet pribadi bagi dirinya, akan tetapi menyewa pesawat dari maskapai penerbangan Alitalia ketika bepergian di luar Roma, dan mengembalikan pesawat tersebut setelah selesai kunjungan. (Almasryalyoum/Ram)