Jadi Target Selanjutnya, AS Kirim Sejumlah Helikopter Tempur Ke Libya

Super CobraEramuslim – Juru bicara komando militer Amerika Serikat di Afrika mengungkapkan bahwa sejak beberapa hari terakhir AS telah mengirimkan helikopter tempurnya dalam perang melawan kelompok mujahidin Libya di kota Sirte.

“Sejumlah heli tempur AH-1 Super Cobra telah ikut ambil bagian dalam operasi militer beberapa hari-hari terakhir di kota Sirte,” ujar Letnan Komandan Anthony Valfo dalam wawancara dengan kantor berita AFP pada hari Selasa (23/08) kemarin.

Anthony Valfo mengaku bahwa penggunaan helikopter AH-1 Super Cobra memberikan banyak kemajuan dan fleksibilitas dalam serangan udara AS di Libya.

Tercatat mulai 1 Agustus kemarin militer AS telah melancarkan serangan udara ke kota Sirte Libya, dengan alasan permintaan resmi dari pemerintahan Libya National Accord pimpinan Presiden Fayez al-Siraj.

Tidak hanya mengerahkan helikopter AH-1 SuperCobra ke kota Sirte, militer AS juga mengerahkan jet tempur Harrier yang berada di kapal USS Wasp Laut Mediterania dalam menghadapi perjuangan kelompok mujahidin di Libya. (Arabisputnik/Ram)